Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Tampil Perdana pada GIIAS 2025, DENZA Tegaskan Posisinya di Segmen EV Premium

4915
×

Tampil Perdana pada GIIAS 2025, DENZA Tegaskan Posisinya di Segmen EV Premium

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tampil Perdana pada GIIAS 2025, DENZA Tegaskan Posisinya di Segmen EV
Premium

 

Example 300x600

Jakarta, 23 Juli 2025 –

 

DENZA, brand kendaraan listrik premium di bawah naungan BYD, secara resmi
memulai debutnya di perhelatan besar otomotif, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)
2025 dengan mengusung tema Crafted Luxury, Electrified Future.
Kehadiran ini menandai langkah strategis
DENZA untuk memperluas jangkauan dan memperkuat posisinya di pasar kendaraan listrik premium
Indonesia yang terus berkembang.

DENZA D9 yang menjadi produk pertama yang diperkenalkan di Indonesia sendiri telah mencatatkan lebih
dari 6.000 penjualan hingga Juni 2025, sebuah pencapaian signifikan yang menunjukkan tingginya minat
konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik premium. Dengan desain yang elegan, teknologi canggih,
dan ruang kabin yang mendukung kenyamanan keluarga maupun kalangan profesional.

DENZA D9
terbukti dapat menjawab kebutuhan pasar akan mobilitas modern. Angka ini sekaligus memperkuat posisi DENZA sebagai pemain utama dalam segmen MPV listrik premium yang terus bertumbuh.

“GIIAS 2025 merupakan babak penting bagi DENZA untuk memperluas jangkauan dan memperlihatkan kekuatan penuh lini kendaraan listrik premium kami kepada publik yang lebih luas.

Dengan permintaan
yang kuat terhadap D9 serta kehadiran jaringan diler di berbagai kota, kami percaya bahwa DENZA
sedang membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen—di mana setiap kendaraan yang
dikirimkan bukan hanya produk, melainkan awal dari perjalanan bermakna menuju masa depan mobilitas
yang berkelas dan berkelanjutan,” ujar Eagle Zhao, President Director of PT BYD Motor Indonesia.

Selain menampilkan produk unggulannya, yakni DENZA D9 yang telah tersedia di pasar, DENZA juga
menghadirkan DENZA Z9 sebagai special display yang merepresentasikan visi desain dan performa masa
depan dari lini kendaraan listrik sedan premium.
Di samping itu, DENZA bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia sebagai wujud nyata komitmen
terhadap keberlanjutan dan dampak sosial. Kemitraan ini tidak hanya mencerminkan keselarasan nilai antara kedua pihak, tetapi juga memperkuat misi DENZA dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang inklusif, menjangkau berbagai lapisan masyarakat, serta menginspirasi gaya hidup yang lebih
bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Partisipasi BYD dan DENZA di GIIAS 2025 menjadi momentum penting dalam memperluas kepemimpinan
keduanya di segmen kendaraan listrik nasional. Hingga Juni 2025, kedua brand ini secara kolektif telah
menguasai 54,1% pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia atau dengan penjualan lebih dari 20.000
unit.

Di saat yang sama, adopsi kendaraan listrik terus menunjukkan tren positif, dengan pertumbuhan
pasar nasional mencapai 9,7%. Capaian ini memperkuat posisi BYD dan DENZA sebagai pelaku utama
dalam mendorong transisi menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Secara global, Grup BYD juga mencatatkan pencapaian yang signifikan dengan total penjualan lebih dari 2,1 juta kendaraan pada paruh pertama tahun 2025, mengalami pertumbuhan sebesar 33% dibandingkan
periode yang sama tahun lalu. Capaian ini semakin mengukuhkan posisi BYD sebagai pemimpin industri
kendaraan listrik dunia, sekaligus memperkuat fondasi bagi DENZA dalam menjangkau pasar premium
secara lebih luas.

Lebih dari sekadar menghadirkan produk unggulan, DENZA juga menunjukkan komitmennya dalam
membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Tidak hanya fokus pada penjualan, DENZA juga
berkomitmen untuk memastikan kenyamanan purnajual bagi para konsumennya. Saat ini, jaringan dealer
telah hadir di lima lokasi strategis dan direncanakan akan bertambah lima titik lagi hingga akhir tahun
2025 sebagai bagian dari upaya memperluas akses layanan dan dukungan teknis di berbagai wilayah
Indonesia.

Pada debutnya di GIIAS 2025 ini, DENZA memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk dapat
merasakan langsung kenyamanan dan performa DENZA D9 di area eksklusif test drive yang tersedia
sepanjang pameran, mulai 24 Juli – 3 Agustus 2025. Selain itu, seluruh jajaran kendaraan listrik premium
dari DENZA dapat disaksikan langsung di area pameran GIIAS.

Kehadiran booth DENZA menjadi salah satu
daya tarik utama yang menghadirkan desain futuristik dan pengalaman interaktif bagi para pecinta
otomotif. Kunjungan ke booth ini diharapkan dapat memberikan gambaran menyeluruh mengenai
inovasi, kenyamanan, dan teknologi yang ditawarkan oleh DENZA, sekaligus memperkuat posisi brand ini
dalam peta kendaraan listrik premium nasional.

Tentang BYD Motor Company Limited
Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang
Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan
diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik.

Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di
seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit
kereta api.
Sebagai pelopor global membangun ekosistem tanpa emisi. Sejak didirikan,
BYD memiliki dedikasi yang tinggi akan membangun zero emission ecosystem dengan memproduksi berbagai teknologi terdepan
yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh keinginan BYD untuk masa depan yang berkelanjutan melalui elektrifikasi,
harapan
BYD adalah agar dapat hidup dengan udara bersih di masa mendatang dan tentu untuk generasi selanjutnya.

Selain kendaraan,
BYD memiliki solar panel atau tenaga surya yang akan segera menjadi sumber energi terbesar bagi kota-kota di masa depan,
sehingga sangat memungkinkan ekosistem perkotaan berjalan lebih lancar.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi
Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD
menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi
umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, membayangkan untuk “Mendinginkan Bumi Dengan 1°C”. Per
19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *